penghargaan Nobel Kimia 2015

penghargaan Nobel Kimia 2015 - Selamat datang di blog yang membahas seputar ilmu Kimia, pada artikel yang anda baca saat ini berjudul penghargaan Nobel Kimia 2015, Kami mencoba untuk membuat artikel ini secara lengkap dan jelas untuk pengetahuan dan menambah wawasan kita bersama. Semoga apa yang kami tuliskan di Artikel Awards, Artikel Nobel Prize, yang kami bahas ini bisa selain untuk menambah ilmu pengetahuan kita juga menumbuhkan rasa suka terhadap bidang keilmuan ini. Baik, silahkan selamat membaca dan jangan lupa untuk membagikannya ke sosial media Anda.

Judul : penghargaan Nobel Kimia 2015
link : penghargaan Nobel Kimia 2015

Baca juga


penghargaan Nobel Kimia 2015

Martin Karplus
Universit de Strasbourg, Perancis dan Harvard University, Cambridge, MA, USA
Michael Levitt
Stanford University School of Medicine, Stanford, CA, USA
dan
Arieh Warshel
University of Southern California, Los Angeles, CA, USA

untuk pengembangan model multiskala untuk sistem kimia yang kompleks


Komputer Virgil Anda dalam dunia atom

Kimiawan digunakan untuk membuat model molekul menggunakan bola plastik dan tongkat. Hari ini, pemodelan dilakukan di komputer. Pada 1970-an, Martin Karplus, Michael Levitt dan Arieh Warshel meletakkan dasar untuk program yang kuat yang digunakan untuk memahami pelet dan memprediksi proses kimia. Model komputer mirroring kehidupan nyata telah menjadi penting bagi sebagian besar kemajuan yang dibuat dalam kimia hari ini.

Reaksi kimia terjadi pada kecepatan kilat. Dalam sepersekian milidetik, elektron melompat dari satu inti atom yang lain. Kimia klasik memiliki waktu sulit menjaga; maka hampir tidak mungkin untuk eksperimental memetakan setiap langkah kecil dalam proses kimia. Dibantu oleh metode sekarang diberikan dengan Hadiah Nobel dalam Kimia, ilmuwan biarkan komputer mengungkap proses kimia, seperti katalis pemurnian asap knalpot atau fotosintesis di daun hijau.

Karya Karplus, Levitt dan Warshel adalah tanah-melanggar dalam bahwa mereka berhasil membuat Newton fisika klasik karya side-by-side dengan fisika kuantum fundamental berbeda. Sebelumnya, ahli kimia harus memilih untuk menggunakan salah satu atau. Kekuatan fisika klasik adalah bahwa perhitungan yang sederhana dan dapat digunakan untuk model molekul benar-benar besar. Kelemahannya, itu ditawarkan tidak ada cara untuk mensimulasikan reaksi kimia. Untuk itu, ahli kimia sebaliknya harus menggunakan fisika kuantum. Tapi perhitungan tersebut diperlukan daya komputasi yang sangat besar dan bisa karena itu hanya dilakukan untuk molekul kecil.

Ini tahun pemenang hadiah Nobel di bidang kimia mengambil yang terbaik dari kedua dunia dan dirancang metode yang menggunakan kedua fisika klasik dan kuantum. Misalnya, dalam simulasi tentang bagaimana obat pasangan dengan target protein dalam tubuh, komputer melakukan perhitungan teoritis kuantum pada atom-atom di protein target yang berinteraksi dengan obat. Sisa dari protein besar yang disimulasikan menggunakan fisika klasik kurang menuntut.

Hari ini komputer sama pentingnya alat untuk ahli kimia sebagai tabung tes. Simulasi begitu realistis bahwa mereka memprediksi hasil eksperimen tradisional.
Baca lebih lanjut tentang hadiah tahun ini
Informasi populer
Pdf 1 MB
Latar Belakang Ilmiah
Pdf 600 Kb
Untuk membaca teks yang Anda butuhkan Acrobat Reader.
Gambar 1 (pdf 12 Mb) Gambar 2 (pdf 1 Mb) Gambar 3 (pdf 5 Mb)

Martin Karplus, AS dan warga Austria. Lahir 1930 di Wina, Austria. Ph.D. 1953 dari California Institute of Technology, CA, USA. Professeur Conventionn, Universit de Strasbourg, Perancis dan Theodore William Richards Profesor Kimia, Emeritus, Universitas Harvard, Cambridge, MA, USA.
http://chemistry.harvard.edu/people/martin-karplus
http://www-isis.u-strasbg.fr/biop/start

Michael Levitt, AS, Brittish dan warga negara Israel. Lahir tahun 1947 di Pretoria, Afrika Selatan. Ph.D. 1971 dari University of Cambridge, Inggris. Robert W. dan Vivian K. Cahill Profesor di Cancer Research, Stanford University School of Medicine, Stanford, CA, USA.

http://med.stanford.edu/profiles/Michael_Levitt
Arieh Warshel, AS dan warga negara Israel. Lahir 1940 di Kibbutz Sde-Nahum, Israel. Ph.D. 1969 dari Weizmann Institute of Science, Rehovot, Israel. Distinguished Professor, University of Southern California, Los Angeles, CA, USA.





Selesai sudah artikel kami tentang penghargaan Nobel Kimia 2015

kami berharap artikel penghargaan Nobel Kimia 2015 ini, mudah-mudahan bisa menjadi sumber informasi dan pelajaran bagi kita semua. Sampai bertemu diartikel kami selanjutnya

Anda saat ini sedang membuka halaman artikel penghargaan Nobel Kimia 2015 dengan alamat link http://ilmukimiamu.blogspot.com/2015/08/penghargaan-nobel-kimia-2015.html
Dapatkan Sample GRATIS Produk sponsor di bawah ini, KLIK dan lihat caranya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar