Semua Hadiah Nobel dalam Fisika

Semua Hadiah Nobel dalam Fisika - Selamat datang di blog yang membahas seputar ilmu Kimia, pada artikel yang anda baca saat ini berjudul Semua Hadiah Nobel dalam Fisika, Kami mencoba untuk membuat artikel ini secara lengkap dan jelas untuk pengetahuan dan menambah wawasan kita bersama. Semoga apa yang kami tuliskan di Artikel Awards, Artikel Nobel Prize, Artikel Physics, yang kami bahas ini bisa selain untuk menambah ilmu pengetahuan kita juga menumbuhkan rasa suka terhadap bidang keilmuan ini. Baik, silahkan selamat membaca dan jangan lupa untuk membagikannya ke sosial media Anda.

Judul : Semua Hadiah Nobel dalam Fisika
link : Semua Hadiah Nobel dalam Fisika

Baca juga


Semua Hadiah Nobel dalam Fisika


Penghargaan Nobel dalam Fisika telah diberikan 106 kali untuk 194 pemenang hadiah Nobel antara 1901 dan 2012. John Bardeen adalah satu-satunya pemenang Nobel yang telah dianugerahi Penghargaan Nobel dalam Fisika dua kali , pada tahun 1956 dan 1972 . Ini berarti bahwa total 193 orang telah menerima Penghargaan Nobel dalam Fisika . Klik pada link untuk mendapatkan informasi lebih lanjut . Penghargaan Nobel dalam Fisika 2013 2013 Penghargaan Nobel dalam Fisika belum diberikan belum . Ini akan diumumkan pada hari Selasa tanggal 8 Oktober, 11:45 CET di awal.


Penghargaan Nobel dalam Fisika 2012 Serge Haroche dan David J. Wineland " untuk metode eksperimental terobosan yang memungkinkan pengukuran dan manipulasi sistem kuantum individu" Penghargaan Nobel dalam Fisika 2011 Saul Perlmutter , Brian P. Schmidt dan Adam G. Riess " untuk penemuan perluasan percepatan alam semesta melalui pengamatan supernova yang jauh " Penghargaan Nobel dalam Fisika 2010 Andre Geim dan Konstantin Novoselov " untuk terobosan eksperimen mengenai dua dimensi bahan graphene " Penghargaan Nobel dalam Fisika 2009 Charles Kuen Kao " untuk terobosan prestasi tentang transmisi cahaya dalam serat untuk komunikasi optik " Willard S. Boyle dan George E. Smith " untuk penemuan sirkuit semikonduktor pencitraan - sensor CCD " Penghargaan Nobel dalam Fisika 2008 Yoichiro Nambu " untuk penemuan mekanisme pecahan simetri spontan dalam fisika sub atom " Makoto Kobayashi dan Toshihide Maskawa " untuk penemuan asal-usul pecahan simetri yang dapat memprediksi keberadaan setidaknya tiga keluarga quark di alam "

Penghargaan Nobel dalam Fisika 2007 Albert Fert dan Peter Grnberg " untuk penemuan Raksasa Magnetoresistan " Penghargaan Nobel dalam Fisika 2006 John C. Mather dan George F. Smoot " untuk penemuan mereka dari bentuk blackbody dan anisotropi dari radiasi cosmic microwave background " Penghargaan Nobel dalam Fisika 2005 Roy J. Glauber " untuk kontribusinya kepada teori kuantum koherensi optik " John L. Hall dan Theodor W. Hnsch " atas kontribusi mereka pada pengembangan spektroskopi presisi berbasis laser , termasuk teknik sisir frekuensi optik " Penghargaan Nobel dalam Fisika 2004 David J. Gross , H. David Politzer dan Frank Wilczek " untuk penemuan kebebasan asimtotik dalam teori interaksi kuat " Penghargaan Nobel dalam Fisika 2003 Alexei A. Abrikosov , Vitaly Ginzburg dan L. Anthony J. Leggett " untuk sumbangan pionir pada teori superkonduktor dan superfluids " Penghargaan Nobel dalam Fisika 2002 Raymond Davis Jr dan Masatoshi Koshiba " untuk merintis kontribusi untuk astrofisika , khususnya untuk mendeteksi neutrino kosmik " Riccardo Giacconi " untuk merintis kontribusi untuk astrofisika , yang telah menyebabkan penemuan sumber sinar-X kosmis "

Penghargaan Nobel dalam Fisika 2001 Eric A. Cornell , Wolfgang Ketterle dan Carl E. Wieman " untuk mencapai kondensasi Bose-Einstein dalam gas cair dari atom alkali , dan untuk studi fundamental awal dari sifat kondensasi " Penghargaan Nobel dalam Fisika 2000 " untuk pekerjaan dasar tentang teknologi informasi dan komunikasi " Zhores I. Alferov dan Herbert Kroemer " untuk mengembangkan heterostructures semikonduktor digunakan dalam kecepatan tinggi dan opto - elektronik " Jack Kilby S. " karena terlibat dalam penemuan sirkuit terpadu " Penghargaan Nobel dalam Fisika 1999 Gerardus ' t Hooft dan Martinus J.G. Veltman " untuk menjelaskan struktur kuantum interaksi elektrolemah dalam fisika "

Penghargaan Nobel dalam Fisika 1998 Robert B. Laughlin , Horst L. Strmer dan Daniel C. Tsui " untuk penemuan mereka pada bentuk baru fluida kuantum dengan fraksional dikenakan Eksitasi " Penghargaan Nobel dalam Fisika 1997 Steven Chu , Claude Cohen - Tannoudji dan William D. Phillips " untuk pengembangan metode mendinginkan dan menjerat atom dengan sinar laser " Penghargaan Nobel dalam Fisika 1996 David M. Lee , Douglas D. Osheroff dan Robert C. Richardson " untuk penemuan mereka superfluiditas dalam helium - 3 " Penghargaan Nobel dalam Fisika 1995 " untuk merintis kontribusi eksperimental pada lepton fisis " Martin L. Perl " untuk penemuan tau lepton " Frederick Reines " untuk deteksi neutrino " Penghargaan Nobel dalam Fisika 1994 " untuk sumbangan pionir pada pengembangan teknik hamburan neutron untuk studi benda terkondensasi " Bertram N. Brockhouse " untuk pengembangan spektroskopi neutron " Clifford G. Shull " untuk pengembangan teknik difraksi neutron "

Penghargaan Nobel dalam Fisika 1993 Russell A. Hulse dan Joseph H. Taylor Jr " untuk penemuan tipe baru pulsar , penemuan yang telah membuka kemungkinan baru untuk studi gravitasi " Penghargaan Nobel dalam Fisika 1992 Georges Charpak " untuk penemuan dan pengembangan detektor partikel , khususnya kamar proporsional multiwire " Penghargaan Nobel dalam Fisika 1991 Pierre - Gilles de Gennes " untuk penemuan bahwa metode pengembangan untuk mempelajari fenomena dalam sistem sederhana dapat digeneralisasi untuk bentuk-bentuk yang lebih kompleks dari materi , khususnya pada kristal cair dan polimer " Penghargaan Nobel dalam Fisika ILMU PELET PENGASIHAN 1990 Jerome I. Friedman , Henry W. Kendall dan Richard E. Taylor " untuk investigasi pionir tentang hamburan inelastis dalam elektron pada proton dan neutron terikat , yang telah penting penting untuk pengembangan model quark dalam fisika partikel " Penghargaan Nobel dalam Fisika 1989 Norman F. Ramsey " untuk penemuan metode dasar osilator terpisah dan penggunaannya dalam maser hidrogen dan jam atom lainnya " Hans G. Dehmelt dan Wolfgang Paul " untuk pengembangan teknik perangkap ion "

Penghargaan Nobel dalam Fisika 1988 Leon M. Lederman , Melvin Schwartz dan Jack Steinberger " untuk metode sinar neutrino dan demonstrasi dari struktur doublet dari lepton melalui penemuan neutrino muon " Penghargaan Nobel dalam Fisika 1987 J. Georg Bednorz dan K. Alexander Mller " untuk terobosan penting mereka dalam penemuan superkonduktivitas pada bahan keramik " Penghargaan Nobel dalam Fisika 1986 Ernst Ruska " untuk pekerjaan fundamental di optik elektron , dan untuk desain mikroskop elektron pertama " Gerd Binnig dan Heinrich Rohrer " untuk desain mereka scanning tunneling microscope "

Penghargaan Nobel dalam Fisika 1985 Klaus von Klitzing " untuk penemuan efek Hall terkuantisasi " Penghargaan Nobel dalam Fisika 1984 Carlo Rubbia dan Simon van der Meer "untuk sumbangan menentukan mereka dalam proyek besar, yang menyebabkan penemuan partikel W dan Z lapangan , komunikator dari interaksi lemah " Penghargaan Nobel dalam Fisika 1983 Subramanyan Chandrasekhar " untuk studi teoritisnya pada proses fisik dari kepentingan pada susunan dan evolusi bintang-bintang " William Alfred Fowler " untuk studi teoritis dan percobaannya pada reaksi nuklir dari pentingnya dalam pembentukan elemen kimia di alam semesta " Penghargaan Nobel dalam Fisika 1982 Kenneth G. Wilson " untuk teorinya pada fenomena kritis dalam hubungan dengan fase transisi " Penghargaan Nobel dalam Fisika 1981 Nicolaas Bloembergen dan Arthur Schawlow Leonard " atas kontribusi mereka terhadap pengembangan spektroskopi laser " Kai M. Siegbahn " atas kontribusinya pada pengembangan spektroskopi elektron resolusi tinggi "

Penghargaan Nobel dalam Fisika 1980 James Watson Cronin dan Val Logsdon Fitch " untuk penemuan pelanggaran prinsip-prinsip simetri fundamental dalam pembusukan meson K- netral " Penghargaan Nobel dalam Fisika 1979 Sheldon Glashow Lee , Abdus Salam dan Steven Weinberg " untuk kontribusi mereka terhadap teori terpadu elektromagnetik lemah dan interaksi antara partikel elementer , termasuk , antara lain, prediksi yang lemah netral saat ini " Penghargaan Nobel dalam Fisika 1978 Pyotr Leonidovich Kapitsa " untuk penemuan dasar dan penemuan di bidang fisika suhu rendah " Arno Allan Penzias dan Robert Woodrow Wilson " untuk penemuan mereka radiasi cosmic microwave background " Penghargaan Nobel dalam Fisika 1977 Philip Warren Anderson , Sir Nevill Francis Mott dan John Hasbrouck van Vleck " untuk pengamatan teoritis fundamental mereka struktur elektronik dari sistem magnet dan teratur " Penghargaan Nobel dalam Fisika 1976 Burton Richter dan Samuel Chao Chung Ting " untuk kepeloporannya dalam penemuan partikel dasar berat dari jenis baru "

Penghargaan Nobel dalam Fisika 1975 Aage Niels Bohr , Ben Roy Mottelson dan Leo James Rainwater " untuk penemuan hubungan antara gerak kolektif dan gerakan partikel dalam inti atom dan pengembangan teori struktur inti atom menurut hubungan itu " Penghargaan Nobel dalam Fisika 1974 Sir Martin Ryle dan Antony Hewish " untuk penelitian pionir dalam radio astrofisika : Ryle untuk pengamatan dan penemuannya , khususnya pada teknik perpaduan lubang , dan Hewish untuk peran penentu dalam penemuan pulsar "

Penghargaan Nobel dalam Fisika 1973 Leo Esaki dan Ivar Giaever " untuk penemuan eksperimental mereka mengenai fenomena terowongan dalam semikonduktor dan superkonduktor , masing-masing " Brian David Josephson " untuk perkiraan teoritisnya dari sifat arus yang super melewati pembatas terowongan , khususnya fenomena yang secara umum dikenal sebagai efek Josephson " Penghargaan Nobel dalam Fisika 1972 John Bardeen , Leon Neil Cooper dan John Robert Schrieffer " teori pengembangan bersama mereka superkonduktivitas , biasanya disebut teori BCS - " Penghargaan Nobel dalam Fisika 1971 Dennis Gabor " untuk penemuan dan pengembangan metode holografis " Penghargaan Nobel dalam Fisika 1970 Hannes Olof Gsta Alfvn " untuk pekerjaan dan penemuan fundamental dalam magnetohydro - dinamika dengan aplikasi berhasil dalam bagian yang berbeda dari fisika plasma " Louis Eugne Flix Nel " untuk pekerjaan dan penemuan tentang antiferromagnetisme dan ferrimagnetisme yang telah menyebabkan aplikasi penting dalam fisika keadaan padat fundamental" Penghargaan Nobel dalam Fisika 1969 Murray Gell - Mann "untuk sumbangan dan penemuannya tentang klasifikasi unsur dasar dan interaksinya "

Penghargaan Nobel dalam Fisika 1968 Luis Walter Alvarez " untuk sumbangannya yang menentukan pada partikel dasar fisika , khususnya penemuan sejumlah besar keadaan resonansi , yang dimungkinkan melalui pengembangan tentang teknik pemakaian bilik gelembung hidrogen dan analisis data " Penghargaan Nobel dalam Fisika 1967 Hans Albrecht Bethe " untuk sumbangannya pada teori reaksi nuklir , khususnya penemuannya mengenai produksi energi pada bintang " Penghargaan Nobel dalam Fisika 1966 alfred Kastler " untuk penemuan dan pengembangan metode optik mempelajari resonansi Hertzian pada atom " Penghargaan Nobel dalam Fisika 1965 Sin- Itiro Tomonaga , Julian Schwinger dan Richard P. Feynman " untuk pekerjaan fundamental mereka pada elektrodinamika kuantum , dengan konsekuensi deep- membajak untuk fisika partikel elementer "

Penghargaan Nobel dalam Fisika 1964 Charles Townes Keras , Nicolay Gennadiyevich Basov dan Aleksandr Mikhailovich Prokhorov " untuk pekerjaan fundamental di bidang elektronika kuantum , yang telah menyebabkan konstruksi osilator dan pengeras menurut asas maser - laser yang " Penghargaan Nobel dalam Fisika 1963 Eugene Paul Wigner " untuk sumbangannya pada teori nukleus atom dan partikel dasar , terutama melalui penemuan dan penerapan prinsip-prinsip simetri fundamental" Maria Goeppert Mayer dan J. Hans D. Jensen " untuk penemuan mereka mengenai struktur kulit nuklir " Penghargaan Nobel dalam Fisika 1962 Lev Davidovich Landau " untuk teori pionirnya memadatkan zat , khususnya helium cair " Penghargaan Nobel dalam Fisika 1961 Robert Hofstadter " untuk studi rintisannya hamburan elektron dalam inti atom dan untuk penemuannya sehingga dicapai mengenai struktur nukleon " Rudolf Ludwig Mssbauer " untuk risetnya tentang penyerapan geme dari radiasi gamma dan penemuannya pada hubungan ini dari efek yang mengangkat namanya" Penghargaan Nobel dalam Fisika 1960 Donald Arthur Glaser " untuk penemuan bilik gelembung " Penghargaan Nobel dalam Fisika 1959 Emilio Gino Segr dan Owen Chamberlain " untuk penemuan mereka antiproton " Penghargaan Nobel dalam Fisika 1958 Pavel Cherenkov Alekseyevich , Ilja Mikhailovich Frank dan Igor Tamm Yevgenyevich " untuk penemuan dan interpretasi efek Cherenkov "

Penghargaan Nobel dalam Fisika 1957 Chen Ning Yang dan Tsung - Dao ( T.D. ) Lee " buat investigasi penetrasi mereka dari yang disebut hukum keseimbangan yang membuka jalan bagi penemuan penting tentang unsur dasar " Penghargaan Nobel dalam Fisika 1956 William Bradford Shockley , John Bardeen dan Walter Brattain Houser " untuk penelitian mereka pada semikonduktor dan penemuan mereka pada efek transistor " Penghargaan Nobel dalam Fisika 1955 Willis Eugene Lamb " untuk penemuannya mengenai struktur halus dari spektrum hidrogen " Polykarp Kusch " buat penentuan presisinya dari momen magnetik elektron " Penghargaan Nobel dalam Fisika 1954 Max Born " untuk penelitian fundamental dalam mekanika kuantum , khususnya buat interpretasi statistiknya dari fungsi gelombang " Walther Bothe " untuk metode kebetulan dan penemuannya membuat beserta " Penghargaan Nobel dalam Fisika 1953 Frits ( Frederik ) Zernike " untuk demonstrasi tentang metode fase kontras , khususnya untuk penemuan mikroskop fase kontras " Penghargaan Nobel dalam Fisika 1952 Felix Bloch dan Edward Mills Purcell " untuk pengembangan mereka dari metode baru untuk ukuran presisi magnetik nuklir dan penemuan yang berhubungan dengannya " Penghargaan Nobel dalam Fisika 1951 Sir John Douglas Cockcroft dan Ernest Thomas Sinton Walton " untuk pekerjaan pioner mereka pada transmutasi inti atom dengan tiruan partikel atom yang dipercepat "

Penghargaan Nobel dalam Fisika 1950 Cecil Frank Powell " untuk pengembangan metode fotografis mempelajari proses nuklir dan penemuannya mengenai meson yang dibuat dengan metode ini " Penghargaan Nobel dalam Fisika 1949 Hideki Yukawa " untuk prediksi keberadaan meson pada dasar pekerjaan teoritis pada kekuatan nuklir " Penghargaan Nobel dalam Fisika 1948 Patrick Maynard Stuart Blackett " untuk pengembangan metode kamar awan Wilson , dan penemuannya beserta di bidang fisika nuklir dan radiasi kosmik " Penghargaan Nobel dalam Fisika 1947 Sir Edward Victor Appleton " buat penyelidikannya dalam fisika dari atmosfer atas khususnya pada penemuan yang disebut lapisan Appleton " Penghargaan Nobel dalam Fisika 1946 Percy Williams Bridgman " untuk penemuan apparatus buat membuat tekanan yang sangat tinggi , dan untuk penemuan yang ia membuat beserta di bidang tekanan tinggi fisik " Penghargaan Nobel dalam Fisika 1945 Wolfgang Pauli " untuk penemuan Prinsip Pengecualian , juga disebut Prinsip Pauli "

Penghargaan Nobel dalam Fisika 1944 Isidor Isaac Rabi " untuk metode gemanya buat mencatat sifat magnetis inti atom " Penghargaan Nobel dalam Fisika 1943 Otto Stern " atas kontribusinya pada pengembangan metode sinar molekul dan penemuan momen magnetik proton " Penghargaan Nobel dalam Fisika 1942 Tidak ada Hadiah Nobel dianugerahi tahun ini . Uang hadiah 1/3 dialokasikan pada Dana Utama dan 2/ 3 pada Dana Spesial di bagian hadiah ini . Penghargaan Nobel dalam Fisika 1941 Tidak ada Hadiah Nobel dianugerahi tahun ini . Uang hadiah 1/3 dialokasikan pada Dana Utama dan 2/ 3 pada Dana Spesial di bagian hadiah ini . Penghargaan Nobel dalam Fisika 1940 Tidak ada Hadiah Nobel dianugerahi tahun ini . Uang hadiah 1/3 dialokasikan pada Dana Utama dan 2/ 3 pada Dana Spesial di bagian hadiah ini . Penghargaan Nobel dalam Fisika 1939 Ernest Orlando Lawrence " untuk penemuan dan pengembangan siklotron dan untuk hasil dari itu , khususnya yang berkaitan dengan unsur-unsur radioaktif buatan " Penghargaan Nobel dalam Fisika 1938 Enrico Fermi " untuk demonstrasi tentang keberadaan elemen radioaktif baru yang diciptakan dengan penyinaran neutron , dan untuk penemuannya yang berhubungan dengan reaksi nuklir yang dihasilkan oleh neutron lambat "

Penghargaan Nobel dalam Fisika 1937 Clinton Joseph Davisson dan George Paget Thomson " untuk penemuan percobaan difraksi elektron dengan kristal " Penghargaan Nobel dalam Fisika 1936 Victor Franz Hess " untuk penemuan radiasi kosmik " Carl David Anderson " untuk penemuan positron " Penghargaan Nobel dalam Fisika 1935 James Chadwick " untuk penemuan neutron " Penghargaan Nobel dalam Fisika 1934 Tidak ada Hadiah Nobel dianugerahi tahun ini . Uang hadiah 1/3 dialokasikan pada Dana Utama dan 2/ 3 pada Dana Spesial di bagian hadiah ini . Penghargaan Nobel dalam Fisika 1933 Erwin Schrdinger dan Paul Adrien Maurice Dirac " untuk penemuan bentuk produktif baru dari teori atom " Penghargaan Nobel dalam Fisika 1932 Werner Karl Heisenberg " untuk penciptaan mekanika kuantum , aplikasi yang telah , inter alia , menyebabkan penemuan bentuk allotropic hidrogen " Penghargaan Nobel dalam Fisika 1931 Tidak ada Hadiah Nobel dianugerahi tahun ini . Hadiah uang itu dialokasikan untuk Dana Khusus bagian hadiah ini .

Penghargaan Nobel dalam Fisika 1930 Sir Chandrasekhara Venkata Raman " untuk karyanya pada hamburan cahaya dan untuk penemuan efek yang dinamai menurut namanya " Penghargaan Nobel dalam Fisika 1929 Pangeran Louis - Victor Pierre Raymond de Broglie " untuk penemuan sifat gelombang elektron " Penghargaan Nobel dalam Fisika 1928 Owen Willans Richardson " untuk pekerjaannya pada gejala panas dan khususnya untuk penemuan hukum yang dinamai menurut namanya " Penghargaan Nobel dalam Fisika 1927 Arthur Holly Compton " untuk penemuan efek yang dinamai menurut namanya " Charles Thomson Rees Wilson " untuk metodenya membuat garis edar partikel isi listrik nampak oleh kondensasi uap air "

Penghargaan Nobel dalam Fisika 1926 Jean Baptiste Perrin " untuk pekerjaannya pada struktur terputus zat , dan khususnya pada penemuan kesetimbangan sedimentasi " Penghargaan Nobel dalam Fisika 1925 James Franck dan Gustav Ludwig Hertz " untuk penemuan mereka hukum yang mengatur dampak elektron pada atom " Penghargaan Nobel dalam Fisika 1924 Karl Manne Georg Siegbahn " untuk penemuan dan penelitian di bidang spektroskopi sinar-X " Penghargaan Nobel dalam Fisika 1923 Robert Andrews Millikan " untuk pekerjaannya pada the isi dasar listrik dan pada efek fotoelektrik " Penghargaan Nobel dalam Fisika 1922 Niels Henrik David Bohr " atas jasa-jasanya dalam penyelidikan struktur atom dan radiasi yang berasal dari mereka "

Penghargaan Nobel dalam Fisika 1921 Albert Einstein " pengabdiannya bagi Fisika Teoretis , dan khususnya untuk penemuan hukum efek fotolistrik " Penghargaan Nobel dalam Fisika 1920 Charles Edouard Guillaume "dalam pengakuan atas jasa yang telah diberikan kepada pengukuran presisi dalam fisika dengan penemuan anomali dalam logam campuran baja nikel " Penghargaan Nobel dalam Fisika 1919 Johannes Stark " untuk penemuan efek Doppler dalam sinar saluran dan pemisahan jalur spektral di bidang listrik " Penghargaan Nobel dalam Fisika 1918 Max Karl Ernst Ludwig Planck "dalam pengakuan terhadap sumbangan untuk kemajuan fisika dengan menemukan energi quanta " Penghargaan Nobel dalam Fisika 1917 Charles Glover Barkla " untuk penemuan radiasi Rntgen karakteristik dari elemen " Penghargaan Nobel dalam Fisika 1916 Tidak ada Hadiah Nobel dianugerahi tahun ini . Hadiah uang itu dialokasikan untuk Dana Khusus bagian hadiah ini . Penghargaan Nobel dalam Fisika 1915 Sir William Henry Bragg dan William Lawrence Bragg " untuk layanan mereka dalam analisis struktur kristal dengan menggunakan sinar - X "

Penghargaan Nobel dalam Fisika 1914 Max von Laue " untuk penemuan difraksi sinar - X oleh kristal " Penghargaan Nobel dalam Fisika 1913 Heike Kamerlingh Onnes " untuk investigasi terhadap sifat materi pada temperatur rendah yang menyebabkan , antara lain, untuk produksi helium cair " Penghargaan Nobel dalam Fisika 1912 Nils Gustaf Daln " untuk penemuan regulator otomatis untuk digunakan bersama dengan akumulator gas untuk memperjelas mercusuar dan pelampung " Penghargaan Nobel dalam Fisika 1911 Wilhelm Wien " untuk penemuannya mengenai hukum yang mengatur radiasi panas "

Penghargaan Nobel dalam Fisika 1910 Johannes van der Waals Diderik " untuk karyanya pada persamaan keadaan untuk gas dan cairan " Penghargaan Nobel dalam Fisika 1909 Guglielmo Marconi dan Karl Ferdinand Braun " dalam pengakuan kontribusi mereka terhadap pengembangan telegrafi nirkabel " Penghargaan Nobel dalam Fisika 1908 Gabriel Lippmann " untuk metodenya dalam memproduksi warna fotografi berdasarkan fenomena penggangguan" Penghargaan Nobel dalam Fisika 1907 Albert Abraham Michelson " untuk instrumen presisi optik dan spektroskopi dan metrologi penyelidikan yang dilakukan dengan bantuan mereka " Penghargaan Nobel dalam Fisika 1906 Joseph John Thomson "dalam pengakuan atas jasa besarnya dalam teori dan eksperimen menginvestigasi konduksi listrik oleh gas " Penghargaan Nobel dalam Fisika 1905 Philipp Eduard Anton von Lenard " untuk karyanya pada sinar katoda "

Penghargaan Nobel dalam Fisika 1904 Lord Rayleigh ( John William Strutt ) " untuk investigasinya dalam kepadatan gas yang terpenting dan untuk penemuan argon sehubungan dengan studi ini " Penghargaan Nobel dalam Fisika 1903 Antoine Henri Becquerel "dalam pengakuan terhadap pelayanan yang luar biasa yang telah dilakukannya dalam menemukan spontanitas radioaktivitas " Pierre Curie dan Marie Curie , ne Sklodowska " pengakuan terhadap pelayanan yang luar biasa mereka telah diberikan oleh penelitian bersama mereka dalam fenomena radiasi yang ditemukan oleh Professor Henri Becquerel " Penghargaan Nobel dalam Fisika 1902 Hendrik Antoon Lorentz dan Pieter Zeeman "pengakuan terhadap pelayanan yang luar biasa mereka dalam riset mereka ke dalam pengaruh magnet atas fenomena radiasi " Penghargaan Nobel dalam Fisika 1901 Wilhelm Conrad Rntgen " pengakuan terhadap pelayanan yang luar biasa yang telah dilakukannya dalam penemuan sinar yang luar biasa kemudian dinamai menurut namanya " .


Selesai sudah artikel kami tentang Semua Hadiah Nobel dalam Fisika

kami berharap artikel Semua Hadiah Nobel dalam Fisika ini, mudah-mudahan bisa menjadi sumber informasi dan pelajaran bagi kita semua. Sampai bertemu diartikel kami selanjutnya

Anda saat ini sedang membuka halaman artikel Semua Hadiah Nobel dalam Fisika dengan alamat link http://ilmukimiamu.blogspot.com/2014/02/semua-hadiah-nobel-dalam-fisika.html
Dapatkan Sample GRATIS Produk sponsor di bawah ini, KLIK dan lihat caranya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar